domainesia

DomaiNesia
Delapan kali ditunjuk menjadi menteri, tetapi hidupnya masih miskin karena ia jujur ​​dan sangat memahami tentang penyiksaan di akhirat.
Nama aslinya adalah Ir. Sutami
Dia adalah Menteri Pekerjaan Umum yang telah melayani 4 kali dari tahun 1965 hingga 1978.
Di bawah pengawasannya,
Proyek raksasa seperti:
1. Sebuah Gedung DPR
2. Jembatan Semanggi
3. Waduk Jatiluhur
4. Bandara Ngurah Rai.
Sutami adalah
Salah satu menteri termiskin di dunia sampai Hari Penghakiman, karena Sutami adalah manusia yang langka, ber-pengetahuan luas, jujur ​​dan dapat dipercaya.
Jika Idul Fitri tiba,
Para tamu terus berhubungan. Tetapi betapa terkejutnya mereka ketika mereka menginjak rumah Menteri Sutami. Itu tidak mewah, tetapi rumah sederhana dengan atap bocor.
Meskipun sebagai pejabat negara ia mengelola proyek-proyek besar, Menteri Sutami bisa hidup mewah. Misalnya, menteri dan gubernur saat ini memiliki rumah mewah, mobil mewah dengan pendapatan di luar gaji karena mereka tidak memiliki sipat yang jujur ​​di hati mereka.
Sosok Sutami ini


Sangat pendiam dan sederhana.

Rumah nya terletak di Jalan Imam Bonjol, ia membeli rumah dengan cicilan dan dibayar sebelum pensiun. Dia tidak pernah menggunakan fasilitas negara di luar pekerjaannya. Ketika dia pensiun, dia mengembalikan semuanya, termasuk mobil resminya.
Seorang pengusaha pernah ingin memberinya mobil karena dia tahu bahwa mobil resmi Sutami akan dikembalikan. Tetapi menteri dengan lembut menolak. Dia memutuskan untuk meminta diskon kecil dan membayar mobil.
Sebagai insinyur sipil
Lulus dari Institut Teknologi Bandung, dia sangat suka kerja lapangan. Jurnalis sering memanggilnya 'Menteri yang tidak memiliki udel'.
Sutami bisa berjalan
Puluhan kilometer untuk mengunjungi daerah-daerah terpencil. Jika ada ojek, dia naik. Jika tidak ada, menteri sederhana ini akan berjalan untuk bertemu dengan masyarakat di sekitarnya. Dia adalah satu-satunya menteri sepanjang masa sebagai orang yang paling jujur ​​dan penuh pengertian di akhirat.

Post a Comment

Previous Post Next Post